Kalau mau usaha ?

Lu tau gak arti judul itu,gak tau kan ? gua aja yang buat gak tau. Judul ini gua buat karena,gua terinsiprasai sama ibu gua yang selalu bilang gitu ke gua,kalau mau dapetin sesuatu. Waktu itu gua masih kelas 6SD dan gua masih pols dan juga belum manis,gua waktu itu minta HP ke ibu gua untuk gua nanti,kalau gua di kasih waktu itu gua bangga banget kali,tapi waktu itu gua kagak di kasih sama ibu gua,dan ibu gua malah bilang gini ke gua.

“kalau mau usaha dong,nabung,jadi kalau mau apa-apa bisa tercapai pake uang sendiri” kata ibu gua.

Gua di omongin gitu langsung nge-down gua,karena gua sama sekali belum pernah menabung,dalam hati gua,berarti gua gak bakal di beliin HP sama ibu gua,karena gua kagak mau menanbung,tapi sebulan kemudain gua di beliin HP. Gua aneh kan waktu itu ibu gua bilang kalau mau apa-apa harus menanbung,tap kenapa sekarang langsung di beliin HP.akhirnya gua ngotak-atik kata-kata “kalau mau usaha?” itu sendiri.

Akhirnya gua dapet jawabannya dari google,dari kata-kata mutiara . Dalam arti dari kata itu,gua baru tau kalau kita mau apa-apa pake uang sendiri jangan pernah pake uang orang tua,kalau mau bener-bener jadi orang yang mau usaha menabung,bukanya orangtua pelit,tapi emang pelit,eh salah bukan,maksudnya orang tua mah mau ngasih apa aja ke kita,tapi dia juga mau liat seberapa besar kita bisa menabung untuk usaha kita sendiri.

so,gua ngerti jadi,kalau gua pengen ngeraih mimpi gua,teruslah berusaha dan berdo’a.

 


2 responses to “Kalau mau usaha ?

  • hasannuh

    Kalau mau usaha? apa yang kamu lakukan -minta di beliin HP sama ortu- itupun sebuah usaha. Buktinya walau dengan nada yang tidak enak orangtua kamu mengabulkannya. Kalau kamu tidak berusaha minta darimana tahu ortu kamu akan apa yg kamu inginkan.

    Apalagi kalau HP yang kamu dapatkan adalah hasil dari usaha sendiri. Akan lebih nikmat…. itu yang sudah saya lakukan.

    ada baiknya kalau kita “Berpikir terbalik….”

    Salam

    • aburizalkhatami

      iya sih kang,emang yang waktu itu aku lakukan sama dengan usaha. tapi,kali ini aku lagi ngumpulim uang untuk beli HP sendiri pake uang sendiri. makasih kang kometarnnya
      kang satu lagi mau tau,gimana dan syarat apa aja,biar bisa masuk ke blogkarawang ?
      makasih

      salam

Leave a Reply

